get app
inews
Aa Read Next : Momen Presiden Jokowi Jadi Fotografer Dadakan di Bali Viral di Media Sosial

Presiden Jokowi Tiba di Kiev, Disambut Zelensky di Istana Maryinsky dengan Gembira dan Haru

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:20 WIB
header img
Nampak rasa gembira dan terharu di wajah Presiden Zelensky saat menyambut Presiden Jokowi di pintu masuk Istana Maryinsky, Kiev. Rabu (29/6/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung tiba di Kiev, Ukraina, pada pukul 08.50 waktu setempat. Rabu (29/6/2022).

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Istana Maryinsky, Kiev sekitar pukul 15.00 waktu setempat dan langsung disambut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di pintu masuk Istana. 

Nampak rasa gembira dan terharu di wajah Presiden Zelensky saat menyambut Presiden Jokowi di pintu masuk Istana Maryinsky, Kiev.

Dalam pertemuan kedua pemimpin negara tersebut di Istana Maryinsky, Kiev banyak membahas perdamaian untuk kedua negara yang sedang bertikai tersebut.

Presiden Jokowi menekankan perang kedua negara Ukraina dan Rusia segera diakhiri.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyampaikan keprihatinan yang dalam saat melihat gedung-gedung yang runtuh akibat terdampak perang tersebut.

Ibu Iriana, yang setia mendampingi Presiden Jokowi meninjau lokasi-lokasi yang hancur di kota Irpin yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kiev, merasa merinding melihat hancurnya bangunan-bangunan tersebut akibat dahsyatnya serangan yang menghantam kota tersebut.

Pesiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungannya ke Ukraina tersebut juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan untuk rumah sakit yang berada di Kiev.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut