get app
inews
Aa Read Next : Serangan Drone Ukraina Bombardir 6 Wilayah Rusia

Merinding Melihat Gedung-gedung di Kota Irpin Hancur, Ibu Iriana Berharap Perang di Ukraina Berakhir

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:23 WIB
header img
Ibu Iriana, yang setia mendampingi Presiden Jokowi di Kiev. Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok. Video BPMI SetPres

PEMALANG, iNews.id - Dalam lawatannya ke Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyampaikan keprihatinannya saat melihat gedung-gedung yang runtuh akibat serangan dahsyat dampak perang tersebut.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan diantaranya Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung tiba di Kiev, Ukraina, pada pukul 08.50 waktu setempat, setelah sebelumnya menempuh perjalanan selama lebih kurang 11 jam dengan Kereta Luar Biasa (KLB). Rabu (29/6/2022).

Ibu Iriana, yang setia mendampingi Presiden Jokowi meninjau lokasi bekas serangan di pusat kota Irpin yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kiev, merasa ngeri dan merinding melihat hancurnya bangunan-bangunan tersebut akibat dahsyatnya serangan yang menghantam kota tersebut.

"Ini tadi saya sama bapak Jokowi, sedikit membantu untuk Rumah Sakit yang korban dari perperangan. Dan dengan Bismillah saya mendampingi bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya sampai lihatnya," ungkap Ibu Iriana di sela-sela kunjungannya meninjau lokasi yang hancur di kota Irpin, sambil menyerahkan bantuan kesehatan secara simbolis berupa obat-obatan untuk Rumah Sakit.

Presiden Jokowi menekankan perang kedua negara antara Rusia dan Ukraina segera diakhiri.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut