get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Chat GPT Teknologi Terbaru OpenAI yang Mampu Mengolah Kata, Berikut Ini Kelebihannya

Dapat Berikan Peringatan, FIFA Luncurkan Teknologi Off-Side Semi Otomatis

Senin, 04 Juli 2022 | 14:25 WIB
header img
Teknologi Off-Side Semi Otomatis (Sumber Foto: Laman resmi AFF).

PEMALANG, iNews.id – Federation Internationale de Football Association (FIFA) umumkan akan segera menggunakan teknologi off-side semi otomatis. Teknologi tersebut akan digunakan pada Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar mulai 21 November mendatang. 

Nantinya, teknologi off-side semi otomatis dapat membuat keputusan off side yang lebih cepat dan akurat. Teknologi ini juga akan menggunakan 12 kamera pelacak khusus. Kamera tersebut akan dipasang di bawah atap stadion. 

Adapun, kamera pelacak akan menjangkau 29 titik data dari masing-masing pemain. Dari titik itu, akan dikumpulkan semua anggota badan. Khususnya ekstremitas yang relevan saat melakukan panggilan offside. 

Lebih lanjut, teknologi ini akan memberikan peringatan secara otomatis. Khususnya ketika bola diterima oleh penyerang dan dalam posisi off side. Pasalnya, deteksi off side akan berjalan ketat lantaran didukung unit pengukuran inersia yang diletakan di tengah bola. 

“Teknologi baru ini memberikan peringatan offside otomatis kepada ofisial pertandingan video di dalam ruang operasi video setiap kali bola diterima oleh penyerang yang berada dalam posisi offside pada saat itu,” rilis dari laman resmi AFF pada Senin (4/7/2022) 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut