get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Gelombang Omicron BA.4 dan BA.5 Mendominasi, Kasus di Indonesia Dianggap Relatif Rendah

Senin, 04 Juli 2022 | 20:00 WIB
header img
Virus Covid-19 Omicron BA.4 dan BA.5 sedang mendominasi, kasus di Indonesia dianggap relatif rendah. Sumber foto: freepick.com

PEMALANG, iNews.idGelombang subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, gelombang baru COVID-19 tersebut sedang mendominasi. Namun, kenaikan kasus di Indonesia dianggap relatif rendah.

Pasalnya, dibandingkan dengan sejumlah negara Eropa, Indonesia dianggap lebih baik dalam menghadapi gelombang subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. Hal ini lantaran masyarakat Indonesia disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin saat keterangan Pers di Kantor Presiden, Jakarta, usai mengikuti Rapat Terbatas PPKM pada Senin (4/07/2022).

“Indonesia relatif jauh lebih baik dengan populasi yang sangat banyak menghadapi gelombang BA.4 dan BA.5 ini karena relatif para masyarakat Indonesia itu lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Budi dalam sebuah pernyataan yang diunggah oleh setkab.go.id, Senin (4/7/2022).

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut