get app
inews
Aa Read Next : Cegah Korupsi, 11 Kades Baru di Pemalang Digembleng Inspektorat

Ide Bisnis Baru, 5 Daun Tanaman Asli Ini Berpotensi Mendatangkan Cuan Sebab Laris Dijual di Shopee

Kamis, 07 Juli 2022 | 07:45 WIB
header img
Ide bisnis baru, 5 daun tanaman asli ini berpotensi mendatangkan cuan sebab laris dijual di Shopee. Foto: freepik.com

PEMALANG, iNews.id – Ide bisnis di Indonesia tiap waktunya terus berkembang, terutama dalam dunia bisnis online. Meningkatnya kebutuhan ekonomi membuat orang – orang harus memutar otak untuk memulai sebuah bisnis baru yang anti mainstream.

Bisnis daun contohnya, jarang terpikirkan oleh orang ternyata bisnis ini memiliki pasarnya tersendiri. Bisnis daun yang dimaksud bukanlah yang dijual secara langsung di pasar, melainkan dijual melalui marketplace online.

Bisnis daun tanaman asli saat ini kerap terlihat di platform jualan online Shopee. Siapa sangka, sejumlah bisnis tersebut laris terjual hingga ribuan kali. Jenis daun tanaman asli yang laris terjual di Shopee merupakan daun yang dapat digunakan sebagai bahan pengobatan, berikut adalah jenis – jenisnya.

  1. Daun Keji Beling

Daun ini juga dikenal sebagai daun pecah beling, onyokelo, atau keci beling. Daun ini banyak ditemukan di pekarangan atau di antara rerumputan.

Daun ini memiliki banyak manfaat kesehatan diantaranya adalah sebagai obat diabetes alami, menyembuhkan luka diabetes, dan melawan radikal bebas. Perlembar daun ini di shopee umumnya diberi harga Rp 200-350 perak.

  1. Daun Binahong

Daun binahong dapat dimanfaatkan sebagai obat diabetes, asam urat, penyembuhan luka bakar, menurunkan resiko penyakit jantung, dan meningkatkan fungsi ginjal. Daun ini dijual di Shopee dengan harga Rp 380 perak per helainya.

  1. Daun Sambung Nyawa

Asing terdengar, daun ini juga termasuk daun yang laris terjual. Harga daun ini di Shopee adalah Rp 300 perak per helainya. Nama lain dari daun sambung nyawa adalah daun dewa.

Menurut penelitian, daun ini berkhasiat dalam meredakan peradangan, membantu melawan kanker, mengatasi diabetes, kemandulan, gangguan pencernaan, dan masih banyak lagi.

  1. Daun Sirsak

Tak hanya buahnya yang dapat dikonsumsi, ramuan daun sirsak ternyata dapat digunakan sebagai obat. Manfaat daun sirsak antara lain mengobati kanker, kolestrol, sariawan, asam urat, jerawat, dan darah tinggi. Daun sirsak di Shopee dijual dengan harga Rp 380 per lembarnya.

  1. Daun Kumis Kucing

Daun ini memang sudah terkenal akan manfaatnya dalam mengobati batu ginjal, rematik, asam urat, dan masih banyak lagi. Daun kumis kucing di Shopee dibanderol dengan harga Rp 300 perak per helai.

Nah itulah sejumlah daun yang laris terjual secara online melalui Shopee. Daun – daun tersebut merupakan daun segar yang baru dipetik saat ada pesanan masuk.

Meskipun harga per helainya tergolong murah namun hal itu tidak menjadi masalah, sebab untuk membuat ramuan biasanya membutuhkan sejumlah helaian daun yang cukup banyak.

Jika bisnis ini benar – benar ditekuni, bisa saja dapat menjadi tambahan pemasukan yang cukup menjanjikan.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut