get app
inews
Aa Read Next : Kaget! Dapat Doorprize Sepeda Motor dari Doni Akbar di HUT Partai Golkar, Siswi SMP ini Menangis

5 Ide Hadiah Pernikahan untuk Teman Jika Tidak Bisa Hadir Secara Langsung

Kamis, 02 Juni 2022 | 15:25 WIB
header img
Ilustrasi pernikahan | Source: iNews.com

PEMALANG, iNews.id - Bulan Juni di beberapa daerah di Jawa Tengah diyakini menjadi bulan baik untuk menyelenggarakan pernikahan.

Pernikahan menjadi momen sakral bagi seseorang. Kehadiran teman dan kerabat pun menjadi salah satu pelengkap pada momen bahagia tersebut.

Sayangnya, terkadang kita tidak bisa turut hadir pada momen kebahagiaan sahabat karena satu dan lain hal. 

Selain itu, di era new normal saat ini, acara pernikahan juga diminta untuk membatasi tamu undangan yang hadir sebagai bentuk adaptasi dan langkah penyebaran Covid-19.

Meskipun tidak bisa hadir, kamu bisa tetap turut memberikan kebahagiaan kepada temanmu dengan mengirimkan hadiah sebagai bentuk perhatian dan pengganti ketidakhadiran.

Berikut ini, ada beberapa referensi hadiah yang bisa menjadi pilihan untuk kamu berikan sebagai kado pernikahan teman.

 

1. Peralatan Memasak

Peralatan memasak menjadi salah satu kebutuhan bagi pasangan pengantin baru. 

Maka dari itu, hadiah ini menjadi pilihan yang tepat apalagi jika temanmu yang menikah memiliki hobi memasak. Kamu bisa memberikan satu set alat masak seperti teflon anti lengket dan spatulanya, set kuali lengkap, atau yang lainnya.

Jika memang dirasa temanmu akan jarang memasak, mungkin kamu bisa memberikan yang lebih sederhana seperti peralatan makan.

 

2. Miniatur Patung Pengantin

Pajangan yang satu ini bisa menjadi dekorasi yang cantik sebagai hadiah untuk pernikahan sahabatmu. Selain unik dan lucu, patung miniatur ini bisa menjadi lambang cinta dari pengantin baru.

Jika ingin terkesan tradisional dan artistik, dalam adat Jawa terdapat patung loro blonyo yang cocok sebagai hadiah pernikahan. Patung yang menggambarkan sepasang pengantin Jawa berpakaian pengantin lengkap ini memiliki simbol sebagai pemersatu dua insan manusia dalam sebuah ikatan suci perkawinan.

 

3. Dekorasi Dinding

Hiasan dinding menjadi hadiah yang jarang terpikirkan untuk diberikan pada pasangan pengantin baru. Padahal hadiah ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan bermanfaat karena bisa menjadi dekorasi di rumah baru mereka.

Pastikan kamu menentukan pilihan bentuk dekorasi yang tepat ya! Misalnya yang bertema cinta, keharmonisan, kebahagiaan, atau kesetiaan.

 

4. Lilin Aromaterapi

Kado yang satu ini memiliki suatu kekhasan dari aromanya yang menenangkan dan harum. Hadiah lilin aromaterapi ini banyak dipilih untuk hadiah pernikahan karena dapat menghadirkan suasana romantis dan juga energi positif bagi pasangan pengantin baru. Kamu bisa memilih lilin aromaterapi dengan varian lavender, melati, wood, atau vanilla.

 

5. Barang-Barang Couple

Barang-barang couple menjadi hadiah pernikahan yang juga banyak pilihan, mulai dari mug, piyama, jam, bantal sofa, hingga handuk couple bisa kamu hadiahkan untuk pernikahan sahabatmu. Apalagi, barang-barang couple tersebut akan memberikan kesan yang romantis.

Kamu bisa memilih yang bertuliskan “Mr. and Mrs.”, inisial nama temanmu yang menikah dan pasangannya, atau siluet wajah wanita dan pria.

Nah, sebelum menentukannya, pilihlah hadiah yang sesuai dengan anggaran kamu ya! Tidak semua hadiah harus kamu berikan dengan harga yang mahal, yang penting dapat bermanfaat bagi si penerima. Jangan lupa juga sisipkan ucapan bahagia di sebuah kartu ucapan ya!

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut