get app
inews
Aa Read Next : Fakta Unik di Pemalang yang Jarang Orang Tahu, Ada Ojek Perahu Penyeberangan di Kali Elon

Tukang Tidur Profesional, Pekerjaan Unik di Dunia dengan Gaji Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:00 WIB
header img
Tukang tidur profesional, pekerjaan unik di dunia dengan gaji hingga ratusan juta rupiah. Foto: freepik.com

PEMALANG, iNews.id – Tukang tidur atau orang yang sering tidur seringkali dicap sebagai orang yang pemalas. Padahal di dunia ini ada suatu pekerjaan yang aneh namun cukup mendatangkan gaji besar, yaitu tukang tidur profesional atau professional sleeper.

Aneh tapi nyata, pekerjaan sebagai tukang tidur profesional benar – benar ada di dunia ini. Melansir dari ziprecuiter.com, rata rata gaji seorang professional sleeper di Amerika Serikat adalah 59.915 US dolar. Jika dikonversikan dalam rupiah maka gaji tersebut senilai Rp 897 juta per tahun atau kurang lebih sekitar Rp 75 juta per bulan

Gaji tersebut merupakan gaji rata – rata dari seorang tukang tidur profesional di Amerika Serikat. Diketahui bahwa gaji terendah seorang professional sleeper disana adalah sebesar 19.000 US dolar atau sekitar Rp 284 juta per tahun, sedangkan untuk gaji tertinggi mencapai 118.000 US dolar atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Nilai yang cukup fantastis bukan? Besaran gaji yang didapat oleh seorang professional sleeper cukup bervariasi. Gaji yang diterima akan disesuaikan dengan tingkat keterampilan atau skill, lokasi, dan pengalaman.

Dilansir dari indeed.com, seorang tukang tidur profesional akan direkrut oleh perusahaan yang mengadakan penelitian medis ataupun pengujian produk.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut