get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia! Deretan Desa Paling Maju di Jateng, Semuanya Pake Sistem Digital

Inilah 5 Negara Termalas di Dunia, Tak Disangka No 3 Adalah Negara Maju

Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Arab saudi, negara maju yang masuk ke dalam negara termalas di dunia. Foto: ekrem osmanoglu on Unsplash

PEMALANG, iNews.id – World Health Organization (WHO) telah merilis sebuah penelitian tentang aktivitas fisik manusia di seluruh dunia. Penilitian ini dilakukan dengan sampel sebanyak 2 juta orang dari 168 negara yang tersebar di seluruh dunia.

Hasil penelitian tersebut mengungkap negara yang termalas di dunia berdasarkan aktivitas fisiknya. Menurut WHO, aktivitas fisik atau latihan fisik merupakan hal yang penting untuk dilakasanakan sehari – hari karena dapat mencegah berbagai macam penyakit serta memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental.

Menurut WHO, orang dewasa setidaknya melakukan aktivitas fisik berupa olahraga ringan minimal 150 menit per minggu serta olahraga berat minimal 75 menit per minggu.

Meskipun aktivitas fisik ini tak berhubungan pada ekonomi suatu negara, sangat disayangkan melihat orang – orang mengabaikan kegiatan yang kaya akan manfaat ini. Berikut daftar negara dengan aktivitas fisik yang terendah atau dapat dikatakan sebagai negara termalas di dunia. Jangan kaget, ternyata ada negara maju diantaranya.

1. Kuwait

Kuwait adalah negara yang terletak di Asia Barat. Kuwait menjadi negara termalas di dunia dengan sebanyak 67% warga yang kurang melakukan aktivitas fisik.

2. Samoa Amerika

Samoa Amerika adalah negara yang terletak di Samudra Pasifik Selatan. Orang-orang di Samoa Amerika adalah yang paling malas kedua di dunia. Tingkat aktivitas fisik di negara ini tergolong rendah, sebanyak 53,4% penduduknya tidak melakukan aktivitas fisik yang cukup.

3. Arab Saudi

Arab Saudi merupakan salah satu negara maju dengan kekayaan minyak yang besar Asia Barat. Negara ini juga memiliki ekonomi terbesar di Timur Tengah.

Meskipun tergolong ke dalam negara maju, orang – orang di negara ini kurang dalam melakukan aktivitas fisik. Orang-orang di Arab Saudi adalah yang paling malas ketiga di dunia. Sebanyak 53% orang di Arab Saudi melakukan aktivitas fisik  kurang dari yang ditentukan WHO.

4. Irak

Irak merupakan negara yang juga terletak di Asia Barat seperti Arab Saudi dan Kuwait. Irak termasuk dalam negara termalas di dunia karena sebanyak 52% penduduknya kurang dalam melakukan aktivitas fisik.

5. Brasil

Brasil merupakan negara terbesar di Amerika Selatan. Brasil memiliki populasi setidaknya lebih dari 211 juta orang. Namun sayangnya, orang di negara Brasil sebanyak 47% kurang aktif melakukan aktivitas fisik.

Demikian 5 negara dengan aktivitas fisik yang terendah atau dapat dikatakan sebagai negara termalas di dunia berdasarkan penelitian WHO. Penelitian WHO ini telah dipublikasikan dalam jurnal The Lancet Global Health pada September 2018.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut