get app
inews
Aa Read Next : Usai Buat Cuitan Dukung Aturan PSE yang Dibuat Menkominfo, Menparekraf Sandiaga Uno Panen Hujatan

Tembus Pasar Amerika Sampai Dipakai Lady Gaga, Sandiaga Uno Puji Industri Bulu Mata di Purbalingga

Senin, 18 Juli 2022 | 23:19 WIB
header img
Sandiaga Uno saat menjadi tamu di podcast Ruben Onsu (Sumber Foto: MOP Channel).

PEMALANG, iNews.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno memuji Purbalingga sebagai industri bulu mata dan wig yang sangat maju. Lantaran, hasil produksinya telah menembus pasar Amerika, bahkan sampai dipakai Lady Gaga.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menjadi tamu di podcast Ruben Onsu beberapa hari lalu, Rabu (13/6/2022). Tidak hanya itu, Sandi juga mengaku kesulitan saat mencoba untuk membuat bulu mata. 

“Jadi itu yang bulu mata dan wig itu di Purbalingga. Itu industrinya sudah sangat maju. Waktu saya nyoba tuh dateng ke pabriknya, susah ternyata bikin bulu mata itu. Tapi orang kita telaten,” kata Sandiaga Uno.

Melihat pesatnya pelaku bisnis yang melakukan ekspor, Sandiaga Uno sebut kekuatan bisnis pada produk lokal dapat dikemas lebih baik. Bahkan, bisa menjadi produk andalan untuk Indonesia. 

“Nah kalo saya liat, super bangga saya. Karena saya juga pelaku bisnis saya tuh melihat kekuatan bisnis ini adalah tadi produk produk lokal itu yang dapat dikemas dengan baik terus menjadi produk andalan untuk Indonesia,” terang Sandi.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut