get app
inews
Aa Read Next : Dandim Pemalang Panen Ikan Lele dan Nila Hasil Budidaya Persit KCK Cabang XXI

Usai Buat Cuitan Dukung Aturan PSE yang Dibuat Menkominfo, Menparekraf Sandiaga Uno Panen Hujatan

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:25 WIB
header img
Usai buat cuitan dukung PSE yang dibuat oleh Menkominfo, Sandiaga Uno panen hujatan (Sumber Foto: Twitter @sandiuno).

PEMALANG, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Uno panen hujatan usai dukung aturan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Melalui akun Twitter pribadinya, Sandiaga Uno sebut mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Menkominfo, khususnya mengenai pemblokiran sejumlah platform lantaran tidak mendaftar PSE, Sabtu (30/7/2022). 

“Kami mendukung penuh langkah tegas @kemkominfo untuk melakukan pemblokiran beberapa platform dan aplikasi digital luar negeri yang tidak mau melakukan pendaftaran dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE),” cuit Sandiaga Uno. 

Lebih lanjut, Sandi menerangkan, setiap negara mempunyai aturan tersendiri. Sehingga, tambahnya, bisnis yang dilakukan di Indonesia juga harus mengikuti aturan yang ada dan menghormatinya. 

“Ora iso sak penake dewe! Hal ini penting dan harus digaris bawahi bahwa setiap negara memiliki aturan tersendiri dan harus dihormati. Sama seperti kita jika hendak berbisnis di luar negeri. Harus patuh dan mengikuti aturan yang berlaku di sana,” terang Sandi. 

Adapun, Sandi berdalih pemerintah hanya ingin melakukan pendaftaran. Nantinya, apabila telah mendaftar, tutup akses yang dilakukan oleh Menkominfo akan dicabut dan bisa melakukan transaksi lagi. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut