get app
inews
Aa Read Next : Pengguna WhatsApp Wajib Tahu! Berikut Sistem Operasi yang Didukung WhatsApp Per 24 Oktober 2023

Buntut Ramaikan Tagar #BlokirKominfo, Komedian Dustin Tiffani Kena Doxing

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:49 WIB
header img
Cuitan Dustin Tiffani saat terkena doxing di Twitter (Sumber Foto: Layar tangkap Twitter Dustin Tiffani).

PEMALANG, iNews.id – Komedian Dustin Tiffani baru-baru ini mendapat serangan doxing yang diduga dari Buzzer. Nomor WhatsApp Dustin diketahui tersebar di media sosial, Minggu (31/7/2022). 

Tagar #blokirkominfo memang beberapa hari belakangan menjadi trending di Twitter. Bahkan, jadi pembicaraan hangat lantaran pemblokiran beberapa platfrom seperti paypal, steam dan lainnya.

Pemblokiran terjadi lantaran Kementrian komunikasi dan informatika mencanangkan program penyelenggaran sistem elektronik (PSE). Sehingga, setiap portal, aplikasi, situs dalam jaringan online wajib mematuhi aturan tersebut.

Akibatnya, beberapa situs mengalami pemblokiran oleh Kominfo karena tidak juga mematuhi aturan PSE tersebut. Pemblokiran ini menuai banyak kritik lantaran dinilai mematikan industri kreatif di masyarakat.

Kritik tersebut digaungkan paling lantang di akun sosial media Twitter, tagar #blokirkominfo trending mulai dari beberapa hari belakangan sampai sekarang. Beberapa bahkan menyelenggarakan space, sebuah fitur audio di twitter yang menghubungkan antar pengguna.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut