get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Kenalkan Budaya Indonesia, Pura Mangkunegaran Bakal Tampil di Tiga Negara

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:30 WIB
header img
Indonesia bakal tampil di 3 negara dalam misi kebudayaan/Dok.Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Kemantren Langenpraja Puro Mangkunegaran akan tampil di tiga negara mewakili Indonesia dalam misi kebudayaan.

Kegiatan yang bertajuk Kemantren Langenpraja International Roadshow 2022 by Puro Mangkunegaran tersebut akan digelar di Malaysia, Australia, dan Thailand. 

Roadshow itu diinisiasi oleh SIJ. KGPAA. Mangkoenagoro X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo dan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching, Sarawak, Malaysia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Perth, Australia, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Thailand.

"Kebudayaan Puro Mangkunegaran ingin kami perkenalkan dan kembangkan untuk masyarakat seluas-luasnya, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Saat ini pun sudah ada banyak budaya Indonesia yang menjadi warisan budaya dunia. Berdasarkan pemikiran tersebut, kami melihat adanya kerinduan, ketertarikan, dan kesempatan untuk melakukan hal tersebut di luar negeri," kata Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.
Oleh karenanya, pemimpin mangkunegaran yang akrab disapa Gusti Bhre itu menuturkan, Puro Mangkunegaran mengirimkan Kemantren Langenpraja supaya masyarakat internasional bisa melihat langsung dari sumbernya.

"Relasi internasional di bidang kebudayaan ini sebenarnya sudah dilaksanakan oleh Puro Mangkunegaran di era Mangkoenagoro-Mangkoenagoro sebelumnya, kami berharap bisa menghidupkan kembali hubungan kerja sama tersebut," jelasnya.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut