get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Hasil Piala AFF Wanita U-18 2022 Indonesia vs Kamboja, Skuad Garuda Pertiwi Unggul dengan Skor Tipis

Minggu, 24 Juli 2022 | 23:51 WIB
header img
Indonesia unggul dengan skor tipis dari Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 (Sumber Foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.idIndonesia berhasil unggul dengan skor tipis 1-0 atas Kamboja saat laga kedua Grup A Piala AFF U-18 Wanita 2022 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (24/7/2022), pukul 19.30 WIB malam. 

Kemenangan Indonesia berhasil didapatkan melalui tendangan bebas Sheva Imut Furyzcha pada menit terakhir. Pemain tengah tersebut berhasil menyarangkan bola yang mengarah ke pojok atas. 

Secara dramatis, kiper Kamboja sempat menepis bola hasil tendangan bebas Sheva Imut. Namun, bola tetap menjebol gawang Kamboja dengan jarak yang cukup jauh. Lantas, membuat Indonesia unggul dengan skor 1-0. 

Selama pertandingan, Indonesia langsung tampil dominan. Skuad Garuda Pertiwi langsung menyerang sisi pertahanan Kamboja pada laga kontra yang belum genap lima menit. Percobaan tersebut dilepaskan melalui sepakan Ina Paulanda Wetipo. 

Sepakan dari Wetipo nyaris saja merobek gawang Kamboja. Bahkan, sepakan dari pemain asal Papua tersebut sangat terukur dan terarah. Bola melesat cantik. Namun, tiang gawang menggagalkan percobaan pemain skuad Garuda Pertiwi ini. 

Tidak menyerah, Indonesia kembali melakukan percobaan. Namun, bola sepakan dari Sheva Imut belum bisa membobol gawang Kamboja. Bola sepakan tersebut menyamping pada menit ke-24. 

Haus akan kemenangan, Indonesia lakukan peluang berbahaya pada menit ke-35. Sepakan keras dari Masela Awi lepas dari penjagaan di dekat kotak penalti. Sial bagi skuad Garuda Pertiwi, tendangan tersebut malah mengarah ke pelukan Kin Ramksa.  

Selanjutnya, pada menit ke-45+1, Indonesia hampir menyarangkan bola. Lagi-lagi, tiang gawang kembali menyelamatkan Kamboja. Kedudukan dengan skor kacamata tidak berubah sampai babak pertama usai. 

Selama babak kedua, skuad Garuda Pertiwi menekan lini pertahanan Kamboja. Pertandingan pun terasa buntu. Umpan jauh dari pemain asuhan Rudy Eka Priyambada masih bisa dihalau oleh kiper Kamboja. Bahkan, sepak pojok yang dilayangkan pun masih bisa ditepis. 

Akhirnya, Indonesia berhasil merobek gawang Kamboja melalui tendangan bebas Sheva Imut pada menit ke-90+2. Kemenangan ini membuat Indonesia mengamankan tiga poin. Sehingga, kini skuad Garuda Pertiwi koleksi enam poin. 

Sebelumnya, pada pertandingan perdana melawan Singapura, Indonesia juga berhasil unggul dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut berhasil didapat melalui tendangan keras dari Claudia Scheunemann.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut