Logo Network
Network

Surat Protes PSSI Dugaan “Main Sabun” Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 Dibalas, Begini Kata AFF

Umi Uswatun Hasanah
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:20 WIB
Surat Protes PSSI Dugaan “Main Sabun” Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 Dibalas, Begini Kata AFF
Pertandingan Vietnam vs Thailand (Sumber Foto: PSSI).

PEMALANG, iNews.id – Usai pertandingan Vietnam vs Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 musim ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melayangkan surat protes kepada ASEAN Football Federation (AFF). 

Dalam surat protesnya, PSSI singgung mengenai dugaan “main sabun” pada pertandingan Vietnam dan Thailand yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (10/7/2022) lalu. PSSI menilai, kedua tim bermain tidak fairplay. 

“Saat itu PSSI menganggap laga ini dinilai tidak berjalan fairplay, khususnya di atas menit ke-80 di mana kedua tim terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan,” tulis PSSI pada laman resminya, Sabtu (30/7/2022). 

Adapun, Vietnam dan Thailand sepakat untuk mengakhiri pertandingan dengan skor imbang yakni 1-1. Namun, hasil tersebut membuat Indonesia tersingkir untuk melenggang ke babak selanjutnya. 

Usai beberapa saat, AFF membalas surat protes yang dilayangkan PSSI. Dalam surat balasan tersebut, PSSI menyampaikan, Sports Radar ditunjuk oleh AFF untuk melihat indikasi kecurangan pada pertandingan Vietnam vs Thailand. 

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini