get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Pembukaan Asean Para Games 2022, Parade 11 Negara Hingga Berdendang Bersama Nella Karisma

Minggu, 31 Juli 2022 | 00:45 WIB
header img
Kontingen Indonesia saat parade APG 2022/DOKUMEN PRIBADI.ARIMBIHP

PEMALANG, iNews.id - Opening Ceremony Asean Para Games (APG) 2022 berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai kesenian Indonesia.

Pertandingan olahraga berskala internasional tersebut resmi dibuka Wakil Presiden Indonesia, Maaruf Amin, di Stadion Manahan, Sabtu, (30/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia (BUMN), Erick Tohir dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil menyajikan penampilan kesenian dengan elok dan memukau 6.000 lebih penonton yang hadir.

Alunan gending karawitan dan Keroncong Ibu Pertiwi dengan kombinasi musik modern yang melibatkan sejumlah maestro handal seperti Dedek Wahyudi dan Lumbini menjadi penyambut para tamu yang hadir di malam itu.

Tak hanya itu, penyanyi keroncong kondang dari Solo, Endah Laras juga mengantar Ganjar Pranowo yang hadir dengan menggendong beberapa kendang ketipung untuk menghibur para penonton APG 2022.

Disusul sajian unik perpaduan tradisi dan modernisasi berupa Wayang Sandosa yang dibawakan Ki Purbo Asmoro dengan menceritakan kisah tentang filosofi Rajamala juga disajikan dengan apik dan memukau.

Selanjutnya, penonton, para tamu dan atlet dari 11 negara itu juga disuguhi sajian tari dari Wayang Orang Sriwedari.

Kemeriahan juga semakin terasa saat para atlet berparade di Stadion Manahan dengan membawa bendera serta devile wayang orang.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut