Logo Network
Network

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan 1.046 Prajurit Diponegoro Ke Medan Latihan

Aryanto
.
Senin, 05 September 2022 | 17:59 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan 1.046 Prajurit Diponegoro Ke Medan Latihan
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan 1.046 prajurit Diponegoro Yonif R 400/Banteng Raiders ke Baturajam palembang, Sumatera Selatan. Senin (5/9/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

SEMARANG, iNews.id - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan 1.046 prajurit Diponegoro untuk melaksanakan latihan antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raiders ke Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan. Acara tersebut dilaksanakan di Dermaga Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Senin (5/09/2022).

Latihan yang akan digelar mulai 3 September hingga 3 Oktober 2022 nantinya akan memadukan beberapa kecabangan seperti Satpur, Satbanpur dan Satbanmin. Dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan tehnik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Batalyon yang diperkuat dengan unsur unsur Bantuan Tempur dan Bantuan Administrasi serta operasi pertahanan dan serangan.

Dihadapan seluruh prajurit, Pangdam mengatakan rangkaian kegiatan pada pemberangkatan akan melalui lintas laut dengan menggunakan 3 kapal Angkatan Laut, diantaranya KRI Banda Aceh (593), KRI Teluk Bintuni (520) dan KRI Teluk Palu (523). Nantinya akan dipadukan dengan Latihan Pendaratan Administrasi (Opsratmin) oleh Kolinlamil, bertujuan untuk memberikan gambaran pelaksanaan operasi gabungan antara AL dan AD.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.