Logo Network
Network

Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan 1.046 Prajurit Diponegoro Ke Medan Latihan

Aryanto
.
Senin, 05 September 2022 | 17:59 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Berangkatkan 1.046 Prajurit Diponegoro Ke Medan Latihan
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan 1.046 prajurit Diponegoro Yonif R 400/Banteng Raiders ke Baturajam palembang, Sumatera Selatan. Senin (5/9/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

Seusai melaksanakan pendaratan, para personel akan melaksanakan UST Kompi terintegrasi yang diselenggarakan oleh Rindam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan Latposko I YTP oleh Puslatpur Kodiklatad.

“Tujuan latihan YTP adalah untuk melatihkan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM TNI AD), koordinasi dan kerjasama serta Olah Yudha. Maka seluruh unsur mulai dari Komandan hingga jajaran harus paham dan saling kerjasama agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan” Tegas Pangdam.

Nantinya latihan YTP tersebut akan ditinjau oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), maka Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro agar menunjukkan ketangkasan serta militansi prajurit Diponegoro di depan AD 1 tersebut.

“Rencananya Kasad akan meninjau pelaksanaan latihan ini, maka kalian harus menunjukkan yang terbaik demi nama besar Kodam IV/Diponegoro”

Khusus kepada Satuan Bantuan Penembakan yang mengawaki senjata berat, Pangdam menekankan agar berhati hati dan teliti dalam melakukan penembakan guna menghindari terjadinya resiko kecelakaan latihan akibat daya ledak yang dihasilkan.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.