get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Keren! Hasil Karya Pengrajin Pemalang Mejeng di Inacraft 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 06:17 WIB
header img
Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, hadir di ajang Expo Inacraft on October 2022 di Convention Centre (JCC), 26 – 30 Oktober 2022 / Foto : Pemkab Pemalang

Pemalang, iNews.id - Sejumlah hasil karya pengrajin Pemalang dipamerkan di ajang Expo Inacraft on October 2022 yang diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC), 26–30 Oktober 2022.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia mengungkapkan, keikutsertaan Dekranasda Kabupaten Pemalang kali ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2022 ini.

Oleh karena mendapat respon yang baik pada acara sebelumnya, maka pihaknya memutuskan untuk kembali mengikuti pameran.

“Ini pameran kedua kalinya, dan kemarin (even sebelumnya) alhamdulillah responnya bagus, jadi kita ikut lagi.” ungkapnya saat ditemui di stand Dekranasda Kabupaten Pemalang usai seremoni pembukaan, Rabu (26/10/2022).

Pada expo yang dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno tersebut, Dekranasda Kabupaten Pemalang antara lain menampilkan kerajinan dari limbah bambu dan kayu jati, kain goyor batik, kain goyor dan berbagai asesoris.

Adapun terkait jenis kerajinan yang dipamerkan, Shanti menilai kerajinan dengan keunikan tinggi yang memiliki respon bagus, sehingga kerajinan tersebut yang dipamerkan. Respon baik tersebut terutama dari pengunjung warga negara asing.

“Peminat lebih banyak dari luar negeri, mereka suka yang unik-unik makanya kita bawa yang punya ciri khas. Wisatawan dari luar negeri sangat apresiasi dengan hasil kerajinan kita,” katanya dengan bangga.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut