Logo Network
Network

Angin Puting Beliung Mengamuk di Kabupaten Pekalongan, Perkantoran dan Rumah Warga Rusak Parah

Aryanto
.
Senin, 07 November 2022 | 03:44 WIB
Angin Puting Beliung Mengamuk di Kabupaten Pekalongan, Perkantoran dan Rumah Warga Rusak Parah
Angin puting beliung menumbangkan sejumlah pohon dan merusak perkantoran serta pemukiman warga di Kabupaten Pekalongan, Minggu (6/11/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEKALONGAN, iNews.id - Bencana angin puting beliung melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan menumbangkan pohon dan menimbulkan beberapa kerusakan parah, Minggu (6/11/2022).

Kerusakan terparah akibat amukan angin puting beliung terjadi di pusat pemerintahan Kabupaten Pekalongan, yaitu Kecamatan Kajen dan Karanganyar.

Akibat terjangan angin kencang puting beliung tersebut beberapa tiang listrik dan pohon tumbang hingga menutup akses jalan.

Sejumlah bangunan rumah terutama di bagian atap tampak banyak mengalami rusak, bahkan banyak terlihat gerobak dagangan para pedagang yang berada di alun-alun Kajen dan perbatasan Karanganyar mengalami rusak parah.

Sejumlah warganet pun ramai membagikan video peristiwa mengerikan terjangan angin puting beliung yang mengamuk dengan disertai hujan deras.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo mengatakan, pihaknya saat ini sedang menginventarisir sejumlah pohon yang tumbang serta kerusakan yang dialami warga.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini