get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Kirab Merah Putih 1001 Meter, Meriahkan Hari Pahlawan 2022 di Kabupaten Pemalang

Minggu, 13 November 2022 | 15:44 WIB
header img
Iring-iringan Kirab Merah Putih menuju alun-alun Pemalang. Foto: iNews ID/ Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Kirab merah putih sepanjang 1001 memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2022 di Pemalang pada Sabtu (12/11/2022) dipenuhi ribuan peserta dari seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kirab merah putih tersebut nampak tertulis tema 'Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Indonesia Bangkit Mengukir Sejarah Merajut Kembali Peradaban Kebangsaan Paguyuban Wonge Dewek Pemalang.'

Kirab bendera merah putih sepanjang 1001 meter itu dimulai dari Pendopo Kabupaten Pemalang menuju alun-alun kota Pemalang, tempat apel kebangsaan berlangsung. 
 
Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB dipadati ribuan peserta tersebut nampak meriah. Siswa sekolah, pegawai pemerintahan dan berbagai elemen masyarakat dan TNI-Polri berbaur menjadi satu.

Banyak juga warga yang menyaksikan dan menunggu kirab  di alun-alun Pemalang. Mereka berdiri di pinggir-pinggir jalan untuk menyambut rombongan kirab. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen acara itu dengan ponselnya.

Apel kebangsaan dihadiri Plt Bupati Pemalang, Habib Thohir Bin Ali Bin Yahya dari Pekalongan, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Kabupaten Pemalang.

Dalam acara kirab merah putih 1001 M. juga dimeriahkan berbagai hiburan rakyat khas daerah kabupaten Pemalang

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut