Menggemaskan! Maskot Piala Dunia 2022 Dianggap Mirip Dengan Pangeran Qatar

Nungki Anastasia Putri
.
Kamis, 24 November 2022 | 06:55 WIB
Maskot piala dunia bernama Lae'eb kerap disamaakan dengan pangeran Qatar / Foto : Tiktok

Pemalang, iNews.id - Belakangan ini seorang anak sultan yang menghadir piala dunia 2022 di Qatar sedang hangat menjadi perbincangan publik. Pasalnya, dirinya terlihat tengah memarahi pelatih timnas Qatar karena skor yang tertinggal oleh ekuador.

Video itu pun tersebar diberbagai medi sosial. Tak sedikit warganet yang merasa terhibur dengan peristiwa tersebut. Bahkan, banyak pula yang mnjadikannya sebuah meme atau konten - konten lucu.

Salah satunya berkaitan dengan maskot piala dunia 2022 yang diberi nama La’eeb. La’eeb sendiri merupakan simbol berbentuk makhluk putih yang mengenakan pakaian khas orang Arab.
FIFA menjelaskan bahwa maskot tersebut memiliki arti seorang pemain yang terampil dengan penuh semangat dan percaya diri. Nama tersebut pun diambil dari bahasa Arab, yang merepresentasikan sang tuan rumah piala dunia 2022.

"La'eeb digambar mengenalkan semangat bermain, mengabarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans," tulis FIFA dalam laman resminya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini