get app
inews
Aa Read Next : Video Rangkuman Gol Penalty Timnas Indonesia Tumbangkan Korea Selatan 10-11

Alasan FIFA Undang Jungkook BTS di Opening World Cup 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 11:23 WIB
header img
Jungkook BTS tampil di Opening World Cup 2022 / Foto : Instagram

Pemalang, iNews.id - Usai Opening World Cup 2022 yang dilaksanakan pada Minggu (20/11/2022) dengan menampilkan salah satu idol K-pop BTS yakni Jungkook ternyata masih menuai beragam pertanyaan warganet.

Pasalnya, banyak spekulasi miring yang menyorot salah satu idol kelahiran 1997 itu. Tak sedikit warganet yang julid dan melontarkan ungkapan ketidaksukaannya terhadap anggota BTS tersebut.

Padahal menurut berbagai sumber, tampilnya Jungkook di Opening World Cup 2022 itu adalah permintaan langsung dari FIFA, sebagaimana dijelaskan oleh akun tiktok @dewichristine lewat salah satu konten videonya.

"Tanpa adanya pihak ketiga, FIFA langsung mengundang Jungkook BTS untuk ke Piala Dunia Qatar 2022 dijadikan 20 November kemarin," ungkapnya mengutip dari beberapa artikel media Korea.

Disamping itu, hadirnya Jungkook di Piala Dunia Qatar 2022 merupakan salah satu pencapaian bersejarah yang berhasil diperolehnya. Pasalnya, ia merupakan artis Korea pertama yang bisa tampil untuk Opening World Cup.

"BTS Jungkook became the first Korean artist to stand on the stage of a World Cup opening ceremony held overseas," tulis salah satu artikel.

Warganet menduga bahwa alasan terpilihnya Jungkook yakni karena ia merupakan salah satu brand ambassdor PT. Hyundai Motor, dimana Hyundai merupakan salah satu sponsor dalam Piala Dunia Qatar 2022.

Namun menurut media Korea, hal itu merupakan spekulasi yang tidak dibenarkan. Karena kedatangan Jungkook merupakan permintaan langsung dari FIFA, dimana FIFA telah menghubungi Hype Amerika serta Bighit sejak satu bulan yang lalu.

Praduga lain yang kerap disebut oleh warganet yakni slogan 'Multikultural', 'Keberagaman', dan juga 'Perdamaian' yang diangkat dalam Piala Dunia Qatar 2022. Sehingga warganet mencocoklogikan hal tersebut dengan para Army yang kerap membahas topik - topik tersebut.

Sementara itu, FIFA sendiri nampak tidak menjelaskan secara spesifik mengenai permintaannya kepada Jungkook untuk tampil di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut