get app
inews
Aa Read Next : Gelar Bazzar UMKM di Kendal, Partai Perindo Bagikan Oli Gratis Sepeda Motor

Meriah! Festival Nanas Madu Pemalang 'Ananas Day' Kembali Digelar di Kawasan Candibatur

Selasa, 29 November 2022 | 05:51 WIB
header img
Peresmian ritual Selenderan yang memperebutkan Ratu Nanas oleh Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat / Foto : Instagram

Pemalang,iNews.id - Salah satu event tahunan yang dimeriahkan oleh masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya Desa Bulakan, Kecamatan Belik kembali digelar pada Mingu (27/11/2022). Festival ini merupakan sebuah perayaan Nanas Madu Pemalang (NADULAN ) atau yang biasa disebut sebagai Dewi Nadulang.

Festival Dewi Nadulang sendiri merupakan sebuah festival yang mengkolaborasikan antara pameran wisata sekaligus UMKM. Selain itu, festival ini juga memiliki puncak perayaan yang disebut 'Ananas Day', dimana wisatawan melakukan sebuah ritual 'Selanderan' yang memperebutkan Ratu Nanas (Best Quality Nanas Madu) yang telah digelar untuk kedua kalinya.

Bukan hanya diikuti oleh masyarakat setempat, festival ini pun mampu menghadirkan Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sesi peresmian 'Ananas Day' pada ritual 'Selenderan'.

“Melihat kemeriahan event ini serta antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan ritual salendra mari bersama kita ikuti jalannya ritual ini sebagai salah satu upaya mengenalkan dan mempromosikan budaya serta pariwisata Pemalang” jelas Mansur Hidayat.

Sebelumnya, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi pun ikut mengapresiasi festival tersebut sebagai salah satu pelopor pariwisata di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Selamat dan sukses untuk kedua kalinya atas terselenggaranya Festival Nanas Madu Pemalang (NADULANG) pada tanggal 27-28 november 2022," ungkapnya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut