get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Lestarikan Budaya Lokal, Disparpora Pemalang Gelar Festival Bumi Purbaya 2022

Minggu, 18 Desember 2022 | 07:45 WIB
header img
Festival Bumi Purbaya 2022 di obyek wisata Wippas, Desa Surajaya, Pemalang. Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang dan tempat kawasan obyek Wisata Wippas mengelar acara Festival Bumi Purbaya 2022 di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Sabtu, (17/12/2022)

Acara kegiatan Festival Bumi Purbaya 2022 di Desa Surajaya ini bertujuan untuk mengangkat budaya dan pariwisata Kabupaten Pemalang, diselenggarakan mulai Tanggal 17-18 Desember 2022.

Festival Bumi Purbaya menyuguhkan berbagai macam kesenian, dari mulai tari, drama, serta kesenian tradisional lokal seperti Sintren, Kuda lumping dan Karawitan. 

Dalam puncak acara juga diselenggarakan kegiatan jalan sehat, dengan suguhan berbagai hiburan rakyat, pada Minggu (18/12/2022).

Ketua Panitia Ari Wibowo, menyampaikan, event Festival Bumi Purbaya 2022 ini diharapkan mampu memberi semangat gairah wisata lokal.

"Kita ingin Kabupaten Pemalang semakin dikenal sebagai tempat lahirnya budaya-budayawan dan kelompok seniman, melalui acara seperti ini. Mudah-mudahan memberikan semangat bagi anak-anak muda untuk terus tetap berkarya," ujarnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut