get app
inews
Aa Read Next : Fakta Unik di Pemalang yang Jarang Orang Tahu, Ada Ojek Perahu Penyeberangan di Kali Elon

6 Sungai Terkotor di Dunia, Nomor 4 Ada di Indonesia, Hasilkan Sampah 20.462 Ton Per Hari!

Selasa, 06 Desember 2022 | 14:45 WIB
header img
Sungai terkotor di dunia, salah satunya ada di Indonesia

Sayangnya, penganut Hindu di India mempunyai kepercayan bahwa Sungai Gangga merupakan sungai suci yang disembah sebagai dewi karena mengandung amrit atau nektar keabadian. Sehinga mereka kerap kali berendam di sungai tersebut bahkan menggunakan airnya untuk kebutuhan konsumsi.

Padahal menurut Indian Council of Medical Research (ICMR), masyarakat yang mengonsumsi air dari Sungai Gangga tersebut sangat berkemungkinan terkena penyakit kanker.

2. Sungai Yellow, China

Berikutnya yaitu Sungai Yellow yang berada di China. Julukan 'Yellow' atau 'Kuning' sendiri menggambarkan kondisi sungai tersebut. Hal itu dikarenakan banyaknya kandungan sedimen membuat sungai sepanjang 5.464 KM  itu bewarna kuning pekat.

Selain itu, sungai ini juga disebutkan sebagai tempat penampungan sampah masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan lebih dari 4 juta ton sampah yang dibuang ke dalam sungai, lalu bermuara di Laut Bohai.

3. Sungai Matanza, Argentina

Sungai Matanza merupakan salah satu sungai terkotor yang berada di Argentina. Sungai ini dihuni oleh sekitar 7 juta orang. Masyarakat ramai membangun rumah di pinggiran sungai tersebut sehingga seringkali membuang sampah rumah tangga  mereka ke dalam aliran air sungai.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut