get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

KNTI Pemalang Dorong Anak Nelayan untuk Sekolah sampai Perguruan Tinggi

Selasa, 13 Desember 2022 | 12:22 WIB
header img
DPD KNTI Pemalang menggelar dialog dengan para nelayan terkait pendidikan bertema Sekolah Nelayan. Selasa (13/12/2022). Foto: Istimewa

Lebih lanjut, Suritno mengimbau kepada masyarakat nelayan, untuk memberikan kesempatan kepada putra putrinya agar dapat melanjutkan sekolah sampai perguruan tinggi. 

"Kesempatan untuk belajar di Sekolah Tinggi Perikanan (STP) yang tersebar di seluruh Indonesia sangat terbuka lebar khususnya anak para nelayan," tandasnya.

“STP ini adalah pendidikan gratis, semua biaya ditanggung Pemerintah, mulai dari buku, biaya makan dan asrama semua ditanggung Kementrian KKP (Kementrian Kelautan dan Perikanan), dimana 70% porsinya adalah diperuntukkan bagi putra-putri masyarakat nelayan,” jelas Suritno

“Hilangkan rasa minder, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk anak-anak kita karena potensi perikanan masih sangat luas. Ada persepsi anak nelayan akan tetap jadi nelayan, iya betul, namun disini mereka akan dididik menjadi nelayan entrepreneur dengan jiwa bisnis yang kuat,” pungkasnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut