get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Adiwerna, Api Berkobar Besar Hanguskan Bodi Bus

Wow! Bupati Tegal Umi Azizah Borong Kain Batik Karya Anak Disabilitas

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:47 WIB
header img
Bupati Tegal, Umi Azizah memborong batik khas Tegal karya anak disabilitas / Foto : Nungki Anastasia Putri

TEGAL, iNewsPemalang.id - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke-30 Kabupaten Tegal pada Rabu (14/12/2022) di Gedung Korpri Slawi berlangsung dengan meriah dan penuh haru. Acara yang diselenggarakan oleh jajaran komunitas disabilitas ini mendapatkan respon yang baik dari pemerintah Kabupaten Tegal dan juga tokoh masyarakat.

Serangkaian acara pun disajikan secara besar - besaran dan mendapatkan antusias penuh dari para disabilitas. Lewat acara tersebut, tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri hingga membangun Kabupaten Tegal yang inklusi.

Acara yang dihadiri oleh Umi Azizah selaku Bupati Tegal itu mengungsung tema  "Partisipasi bermakna menuju pembangunan inklusi yang berkelanjutan". Dengan harapan, semua masyarakat maupun pemerintah dapat berpartisipasi dalam pembangunan inklusi yang memberikan akses kepada para disabilitas.

"Semua lintas masyarakat, pemerintah itu ikut berpartisipasi dan bermakna menuju pembangunan yang inklusi berkelanjutan maksudnya adalah supaya difabel juga diperhatikan, diberikan akses, diberikan kemudahan, dan diberikan bantuan sosial," ungkap Arif salah seorang aktivis dari komunitas DSM (Disabilitas Slawi Mandiri).

Usai melangsungkan seluruh rangkaian acara tersebut, Bupati Umi Azizah nampak mengelilingi jajaran UMKM disabilitas Kabupaten Tegal, mulai dari kuliner hingga batik khas Kabupaten Tegal. Bahkan, Bupati Umi Azizah meberikan akses terbuka untuk para komunitas yang hendak bersua foto dengannya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut