get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Adiwerna, Api Berkobar Besar Hanguskan Bodi Bus

Wow! Bupati Tegal Umi Azizah Borong Kain Batik Karya Anak Disabilitas

Kamis, 15 Desember 2022 | 08:47 WIB
header img
Bupati Tegal, Umi Azizah memborong batik khas Tegal karya anak disabilitas / Foto : Nungki Anastasia Putri

Tak segan - segan, Bupati Umi Azizah memborong sejumlah kain batik seperti Batik Ciprat dan Batik Cakar karya para disabilitas untuk para ajudan dan tokoh keamanan. Bahkan, ia juga secara ramah berkomunikasi dengan para penyandang disabilitas maupun non disabilitas.

Di akhir acara, Bupati Umi Azizah mengungkapkan kesan keseruannya dalam perayaan HDI ke-30 Kabupaten Tegal. Ia menyampaikan rasa bangganya untuk para guru maupun pembimbing yang telah merangkul para disabilitas hingga mampu mandiri dan menghasilkan karya sendiri.

"Seru, seru ya berkat kesabaran, ketelatenan, keuletan para guru para pembimbing juga seluruh elemen yang ada sebagian diantara mereka sudah mandiri dengan keunggulannya masing masing termasuk tadi ada yang sudah memproduksi Batik Cakar ini bagus," ungkap Umi Azizah saat diwawancarai oleh tim iNews Pemalang.

Beliau juga menambahkan bahwa para disabilitas yang sudah mandiri maupun yang belum mandiri akan selalu didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tegal dengan penggalian bakat serta potensi dan pemasaran untuk karya buatannya.

"Harapan kedepannya mereka yang sudah mandiri didukung oleh seluruh elemen yang ada, produknya dipasarkan, kita beli. Yang belum pinter sesuai dengan potensinya masing masing ada yang seni, tari, vokal, ada yang tadi kaya artis ya, kemudian ada yang memproduksi makanan kita bantu untuk pasarkan online. Kemudian masyarakat diminta untuk membeli ya. Pendampingan dari Kabupaten Tegal tidak akan pernah berhenti," pungkasnya.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut