get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Jelang Nataru, Satpol PP Pemalang Gelar Operasi Kamtibmas di Beberapa Lampu Merah

Jum'at, 23 Desember 2022 | 21:00 WIB
header img
Belasan anak jalanan yang terjaring operasi kamtibmas oleh Satpol PP, didata dan menjalani tes HIV oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Jum'at (23/12/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Menindaklanjuti pengaduan masyarakat akan maraknya anak jalanan yang meresahkan serta membuat ketidaknyamanan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang, melakukan operasi kamtibmas dan penertiban anak jalanan di wilayah Pemalang kota dan di wilayah Kecamatan Randudongkal, pada jum'at (23/12/2022 ).

Dalam operasi tersebut, belasan anak jalanan terjaring di beberapa titik lampu merah, diantaranya lampu merah Sirandu sebanyak 6 orang, kemudian lampu merah Bantarbolang 2 orang dan pasar Randudongkal sebanyak 8 orang, total ada 16 anak jalanan.

Belasan anak jalanan yang terjaring operasi ketertiban kemudian di bawa ke kantor Satpol PP Pemalang. Selain mendapatkan pengarahan dan pembinaan, juga di lakukan tes HIV, oleh dinas kesehatan kabupaten Pemalang, terhadap belasan anak jalanan tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Aris Gunarta, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Satpol PP.

"Operasi ketertiban ini bagus sekali guna menciptakan kondusifitas di masyarakat, agar tidak gangguan kamtibmas," kata Aris.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut