get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Kepala Sekolah SMP Islam AL Musthofa Taman, Hasyim: Semoga ke Depannya Bertambah Maju

Forum Sekdes Se-Kecamatan Taman Gelar Rakor, Bahas APBDes Tahun 2023

Kamis, 29 Desember 2022 | 15:39 WIB
header img
Rapat koordinasi Sekretaris Desa se-Kecamatan Taman, membahas APBDes Tahun 2023, Kamis (29/12/2022). Foto: iNews ID/ Santiaji Pangestu

PEMALANG, iNews.id - Forum Komunikasi dan Silaturahmi Sekretaris Desa (Fokus) se-Kecamatan Taman menggelar rapat koordinas membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023, bertempat di Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis, (29/12/2022).

Selain pembahasan APBDes, juga dibahas terkait sinergitas dalam percepatan pembangunan desa, tata kelola administrasi dan keuangan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, dan profesional. 

Sekretaris Camat (Sekcam) Zaidin mengatakan, kunci sukses akselerasi pembangunan desa adalah sinergitas, selain itu adalah utuhkan ketaatan terhadap aturan secara kolektif. 

"Sekdes dan jajaran Pemdes lainnya harus memahami dan mematuhi aturan yang berlaku, semangat kebersamaan harus tetap dijaga, saling berkoordinasi untuk kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan program harus terus dilakukan," kata Zaidin.

"Karena itu keberadaan forum komunikasi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk bisa menjawab semua persoalan yang dihadapi," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kasi Pemerintahan A. Faozi menyampaikan, Sekdes perlu meningkatkan wawasan dan kapasitasnya dalam tata kelola pemerintahan desa, terutama pelayanan publik supaya lebih prima.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut