Logo Network
Network

Malam Tahun Baru di Kota Pemalang Lengang, Tanpa Suara Terompet dan Petasan

Aryanto
.
Minggu, 01 Januari 2023 | 14:40 WIB
Malam Tahun Baru di Kota Pemalang Lengang, Tanpa Suara Terompet dan Petasan
Suasana Kota Pemalang di malam pergantian Tahun Baru 2023 nampak lengang, Sabtu (31/12/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Meski PPKM sudah dicabut oleh pemerintah, namun perayaan malam tahun baru 2023 di Kota Pemalang terpantau cukup lengang. Tak ada konvoi atau penumpukan jumlah kendaraan di jalan raya seperti tahun-tahun lalu umumnya. Begitu juga suasana di alun-alun Pemalang, tidak ada luapan massa yang signifikan, cenderung normal seperti suasana malam minggu biasa.

Masyarakat yang datang bersama keluarga terlihat sekedar mengajak anak bermain, makan di lesehan, tanpa ada euforia dan suara terompet.

Pemberlakuan Car Free Night di alun-alun Pemalang yang dijaga personil gabungan Polri, TNI dan Forkopimda pada setiap akses jalan masuk untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas juga disiagakan, dan hanya pejalan kaki serta pesepeda yang boleh melintas. 

"Karena hanya pejalan kaki dan pesepeda kayuh yang diperbolehkan masuk, maka personil disiagakan pada setiap pintu masuk untuk memberikan pelayanan penyebrangan jalan pada masyarakat," kata Kapolres, Sabtu (31/12/2022), malam.

Pada malam tahun baru 2023, Kapolres Pemalang mengatakan, personil gabungan meningkatkan kesiapsiagaan untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Untuk mencegah kriminalitas, personil gabungan juga melaksanakan patroli jalan kaki di kawasan alun-alun, serta menyampaikan woro-woro imbauan kamtibmas dengan public address," imbuh Kapolres.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.