Gelar Operasi Ketertiban, Satpol PP Pemalang Copoti Banyak Reklame Liar dan Menyalahi Aturan

Aryanto
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 13:41 WIB
Satpol PP Pemalang menertibkan sejumlah reklame liar yang terpasang di beberapa ruas jalan, Rabu (18/1/2023). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang melakukan operasi ketertiban pada sejumlah reklame yang menyalahi aturan dan tanpa ijin (liar), serta membahayakan keselamatan warga, Rabu (18/1/2023).

Bersama petugas Bapenda serta Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPM PTSP), Satpol PP Pemalang melakukan identifikasi dan memberi tanda pada baliho besar yang sudah sudah kadaluwarsa masa berlakunya, serta memberikan peringatan kepada wajib pajak yang belum membayar pajak reklame, agar segera melakukan pembayaran.

Kepala Satpol PP Pemalang, Raharjo mengatakan, operasi penertiban (opstib) dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan memimalisir terjadinya kecelakaan.

"Karena adanya iklan baliho yang membahayakan kondisi serta posisi pemasangannya, bagi para pengguna jalan," kata Raharjo.

"Adapun berkaitan baliho atau iklan yang ijin masa berlakunya sudah habis, dan harus segera membayarkan pajak reklamenya ini merupakan ranah DPM-PTSP," imbuh Raharjo.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini