Jelang Perayaan Imlek 2023 di Pemalang, Prajurit Kodim bersama Masyarakat Bersihkan Klenteng

Aryanto
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 22:01 WIB
Fenomena menjelang perayaan tahun baru Imlek di Pemalang, puluhan prajurit Kodim Pemalang bersama masyarakat bersihkan klenteng Tin An Bio, Jum'at (20/1/2023). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023, ada fenomena mengesankan tersendiri di Pemalang, pasalnya, sejumlah prajurit Kodim 0711/Pemalang bersama komponen masyarakat turut serta membersihkan klenteng Tin An Bio di Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, Jumat (20/1/2023).

Tampak puluhan prajurit Kodim Pemalang bersama anggota Polres Pemalang, Banser, Kokam dan komponen bangsa lainnya membaur melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di jalan raya Pantura depan klenteng, memotong rumput dari jembatan Comal sampai depan Klenteng, serta pembersihan area dalam tempat ibadah (ruangan klenteng) hingga gapura dan area parkir klenteng.

Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex melalui Danramil 04/Comal Kapten Arm Andumiyanta menyampaikan, Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 tahun 2023.

"Kegiatan ini sebagai wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama, juga diharapkan mampu mempererat hubungan kebersamaan antar umat beragama," ujar Kapten Arm Andumiyanta. 

"Semoga perayaan tahun baru Imlek 2574 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 22 Januari 2023 berjalan lancar," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, wakil ketua klenteng Tin An Bio, Bambang Sucipto mengucapkan terimakasih kepada para prajurit Kodim Pemalang bersama komponen  masyarakat lainnya yang telah membantu membersihkan tempat ibadah di klenteng Tin An Bio.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini