get app
inews
Aa Read Next : Gempar! Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Bawah Jembatan Kali Elon Beji

Sudah 19 Tahun Tak Difungsikan, Lapangan Sepak Bola Gembesh Beji Akhinya Dibenahi

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:46 WIB
header img
Pemuda karang taruna besrsama masyatakat Beji, kerja bakti bersihkan lapangan yang 19 tahun tak difungsikan, Minggu (29/1/2023). Foto: iNews ID/ Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Lapangan sepakbola di Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Pemalang, sudah sekitar 19 tahun tak difungsikan. Pemuda karang taruna New Gembesh berinisiatif untuk menghidupkan kembali, agar bisa digunakan kembali oleh masyarakat sebagai sarana olahraga. 

Bersama warga Kelurahan Beji, pemuda Karang Taruna bekerja bakti merapikan lapangan, membersihkan rumput dan pohon-pohon kecil liar serta bebatuan di area tanah lapangan, Minggu (29/1/2023).

Kondisi lapangan yang sangat memprihatinkan, membuat pemuda karang karuna menerjunkan alat berat dozer, yang diikuti warga membantu bersih-bersih dengan menggunakan peralatan seadanya seperti arit, cangkul, maupun linggis.

"Sebenarnya sudah lama direncanakan, sudah 19 tahun lapangan ini tidak difungsikan, jadi kondisi lapangan rusak dan rumputnya sudah tinggi-tinggi," ucap Daroji, koordinator kerja bakti.

“Kerja bakti ini tidak mungkin selesai dalam waktu satu hari saja, untuk itu setiap hari kami melaksanakan kerja bakti dan penggalangan dana swadaya dari warga yang ikut membantunya, supaya lapangan sepakbola ini bisa kami gunakan kembali, terutama untuk warga Kelurahan Beji,” imbuh Daroji.

Daroji mengatakan, selain sebagai sarana olah raga, lapangan sepak bola ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk kegiatan sosial, sehingga kedepannya lapangan Beji ini akan menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut