get app
inews
Aa Read Next : 4 Pejabat di Polres Pemalang Dirotasi, Berikut Ini Jabatan Baru Mereka

Dorong Penurunan Stunting di Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang Turut Ambil Bagian

Kamis, 02 Februari 2023 | 16:51 WIB
header img
Dorong penurunan stunting di Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang meninjau Posyandu di Desa Danasari Pemalang, Rabun(1/1/2023). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews id - Mendorong upaya penurunan stunting di Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang turut ambil bagian, agar dapat mencapai target nasional Survei Status Gizi Nasional (SSGI) menjadi 14 persen pada tahun 2024.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, salah satu kegiatan yang telah dilakukan diantaranya dengan menyalurkan bantuan vitamin dan paket makanan pendamping air susu ibu (MPASI) bagi keluarga yang membutuhkan di Desa Danasari Pemalang, Rabu (1/2/2023).

“Untuk mengetahui perkembangan berat badan balita di Posyandu Desa Danasari, Dokkes Polres Pemalang juga menimbang berat badan sejumlah 76 balita,” kata Kapolres Pemalang.

Dalam mendukung program pemerintah tersebut, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, Bhabinkamtibmas di sejumlah 222 Desa se-Kabupaten Pemalang telah mendata balita yang terindikasi mengalami stunting di desa binaannya masing-masing.

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas mengajak warganya yang memiliki anak balita, agar bersedia datang ke Posyandu untuk menerima vitamin dan imunisasi dasar lengkap,” imbuhnya.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut