get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Cuaca di Kabupaten Pemalang Masih Didominasi Hujan, Sungai Comal Meluap Banjir

Senin, 27 Februari 2023 | 11:59 WIB
header img
Cuaca di Pemalang masih didominasi hujan, sungai Comal yang melintasi wilayah Kecamatan Bantarbolang, masih berwarna coklat akibat lumpur yang terbawa banjir, Senin (26/2/2023). Foto: iNews.id/ Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Cuaca di Kabupaten Pemalang hingga hari ini masih didominasi hujan. BMKG menerangkan, mendung (berawan) 95% dan curah hujan ringan hingga sedang 75%, Senin (27/2/2023).

Terpantau, sungai Comal yang melintas di wilayah Pemalang selatan, seperti di Kecamatan Bantarbolang, masih nampak keruh berwarna coklat  dampak lumpur yang terbawa banjir

Diketahui, intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Pemalang sejak awal Januari 2023 tercatat tinggi sampai saat ini. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tingginya curah hujan disertai angin kencang dan petir juga terjadi di perairan Pemalang. Gelombang tinggi dan pasang air laut membuat Satpolairud Polres Pemalang bersama Syahbandar Pemalang mengeluarkan larangan melaut bagi para nelayan.

Larangan itu ditandai dengan memasang tanda peringatan dini berupa mengibarkan bendera hitam di dermaga kapal Tanjungsari, Pemalang, pada 22 Februari 2023.

"Larangan melaut ditetapkan, setelah kami mendapatkan informasi peringatan dini gelombang tinggi di perairan laut Jawa pada tanggal 22-23 februari 2023 dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)," kata Kasat Polairud pada saat itu, Rabu (22/2/2023).

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut