get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Pemalang Masih Stabil, Stok Minyak Goreng Langka

Kamis, 02 Maret 2023 | 13:49 WIB
header img
Harga kebutuhan pokok di Pemalang menjelang Ramadhan masih stabil, hanya ada beberapa bahan pokok alami kenaikan seperti beras, dan minyak goreng sulit didapat. Foto: iNews.id/ Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Harga kebutuhan pokok atau sembako menjelang Ramadan di Kabupaten Pemalang masih terbilang stabil. Hal itu diungkapkan oleh sejumlah pedagang di Pasar Kota, Kamis (2/3/2023).

Kendati harga sembako belum mengalami kenaikan yang signifikan, menurut para pedagang, untuk harga beras mengalami ada kenaikan, dan minyak goreng masih sulit didapatkan.

"Harga sembako masih stabil, hanya beras saja yang mengalami kenaikan harga, dan minyak masih sulit," kata Tina, salah seorang pedagang sembako.

"Tidak tahu nanti ya, pada saat memasuki Ramadhan," ujarnya.

Sementara, menurut pedagang sembako lainnya, Tri mengatakan, ada kenaikan untuk harga beras berkisar Rp500 sampai Rp1000 per kilogram, sementara harga kebutuhan pokok lainnya masih stabil, belum ada kenaikan.

Tri mengatakan, naiknya harga beras biasanya disebabkan kelangkaan stok beras, karena beberapa faktor, diantaranya belum saatnya musim panen padi atau petani mengalami gagal panen, karena kondisi di Pemalang sendiri cuaca masih terus turun hujan.

"Sejauh pasokan stabil, mudah-mudahan harganya tidak mengalami kenaikan,” kata Tri.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut