get app
inews
Aa Read Next : Sertijab Kepala Sekolah SMP Islam AL Musthofa Taman, Hasyim: Semoga ke Depannya Bertambah Maju

Implementasi Kurikulum Merdeka, SMA PGRI 1 Taman Menggelar Pentas Karya P5

Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:54 WIB
header img
Implementasi Kurikulum Merdeka, SMA PGRI 1 Taman menggelar pentas Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertema Bhinneka Tunggal Ika. Foto: iNews.id/ Santiaji Pangestu

PEMALANG, iNews.id - Implementasi Kurikulum Merdeka, SMA PGRI 1 Taman menggelar pentas Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertema Bhinneka Tunggal Ika, bertempat di Jalan Doktor  Wahidin Sudirohusodo, Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis (9/3/2023).

Kurikulum Merdeka, diharapkan memberikan warna baru dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan adanya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Pagelaran tersebut menampilkan karya siswa dan siswi SMA PGRI 1 Taman Pemalang, sebagai sekolah yang telah menerapkan Kurikulum Merdeka pada kelas X atau Fase E memilih 2 tema untuk semester ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Tema Bhinneka Tunggal Ika, yang menanamkan kebhinekaan global, ditampilkan dalam kreatifitas siswa dengan serangkaian kegiatan yang muaranya diwujudkan dalam bentuk gelar karya. Gelar karya tersebut dimaksudkan sebagai ajang untuk menampilkan dan mempromosikan hasil serta tujuan siswa yang telah dilaksanakan.

Acara yang berlangsung dari tanggal 8-9 Maret, menampilkan hasil karya siswa kelas X atau Fase E dalam dua bentuk, yakni produk (barang) dan aksi (penampilan).

Hasil produk kreativitas siswa dalam membuat produk dengan filosofi Kebhinekaan Indonesia, diantaranya ialah hiasan dinding dan kerajinan lainnya. Sedangkan untuk aksi atau penampilan ada lima bidang, yaitu menari, menyanyi, fashion, kesenian yang lainnya dan drama. 

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut