get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Musim Tanam Padi di Pemalang, Kawanan Burung Bangau Putih Serbu Kawasan Persawahan

Sabtu, 18 Maret 2023 | 22:56 WIB
header img
Pemandangan puluhan bangau putih nampak mencari makan di kawasan persawahan saat musim tanam padi di Kabupaten Pemalang. Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Memasuki musim tanam padi di Kabupaten Pemalang, dengan intensitas hujan yang masih kerap turun setiap hari menjadi berkah bagi koloni bangau putih mencari makan.

Puluhan kawanan bangau putih yang entah dari mana datangnya itu nampak mencari makan cacing atau bahkan belut di persawahan sekitar Desa Semaya Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang, Sabtu (18/3/2023).

Menurut seorang warga sekitar, Yanto (40) mengatakan, kawanan burung bangau putih itu kerap muncul di waitu sore mencari makan di lahan persawahan yang baru mulai ditanam padi.

"Tidak tahu dari mana asalnya, setiap sore datang, jumlahnya puluhan, biasanya ya cari makan cacing atau belut di sawah," katanya.

Dia menambahkan, jumlah kawanan burung berparuh panjang itu saat ini memang tak sebanyak dahulu, bahkan terkadang hanya terlihat sangat sedikit bisa dihitung jari.

"Kalau dulu banyak, bisa ratusan, bisanya pagi dan sore munculnya. Mungkin karena dulu sering ditangkapin, jadi sekarang berkurang atau hampir punah," imbuhnya. 

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut