get app
inews
Aa Read Next : 2 Karyawan Tewas Akibat Kebakaran di PT GNI, Ini Dia Profil Salah Satu Korban!

Momen Terakhir Syabda Perkasa Belawa sebelum Meninggal Kecelakaan, Harumkan Bangsa di Iran Fajr 2023

Senin, 20 Maret 2023 | 12:36 WIB
header img
Momen terakhir Syabda Perkasa Belawa sebelum meninggal kecelakaan. Foto: PBSI

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Inilah momen terakhir Syabda Perkasa Belawa sang atlet bulu tangkis sebelum meninggal dunia karena kecelakaan. Sebulan sebelum meninggal, Syabda rupanya sempat membawa pulang medali emas dari kejuaraan Iran Fajr International 2023.

Video saat Syabda bertanding untuk terakhir kalinya itu pun viral di media sosial.

Kecelakaan yang menewaskan Syabda ini terjadi di di jalan Tol kilometer 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di wilayah Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin (20/3/2023) dini hari.

Selain Syabda, terdapat satu korban meninggal lainnya dalam peristiwa itu, yakni berinisial AS (48) yang merupakan ibunda sang atlet.

Polisi menyebutkan total ada 5 korban akibat kecelakaan tersebut. Mereka adalah M (49), AS (48), DA (25), TB (11), dan SPB (Syabda Perkasa Belawa) yang masih berusia 21 tahun..

Profil Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa adalah pemain bulu tangkis Indonesia yang lahir di Jakarta, pada 25 Agustus 2001. Ia yang berafiliasi dengan klub bulu tangkis PB Djarum Kudus sejak 2013, dan bergabung dengan pusat pelatihan tim bulu tangkis nasional Indonesia pada tahun 2018.

Momen terakhir Syabda Perkasa sebelum meninggal dan deret prestasinya

Sebagai pemain tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa sudah banyak menorehkan deret prestasi mengagumkan di ajang bulu tangkis.

Pada bulan Juni 2022, Syabda menjuarai Lithuanian International setelah mengalahkan sesama pemain Indonesia Alwi Farhan di final. Lalu pada November 2022, Syabda menjuarai Malaysia International setelah mengalahkan pemain China Lei Lanxi di final.

Kemudian, pada 5 Februari 2023 , Syabda berhasil menjuarai Iran Fajr International. Dia memenangkan gelar setelah mengalahkan pemain Malaysia Justin Hoh di final.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut