get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS! Gempa Bumi Magnitudo 6,5 Guncang Garut, Getaran Terasa hingga Pemalang Jawa Tengah

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Banjir Rob di Wilayah Pesisir Jawa Tengah

Selasa, 29 Agustus 2023 | 22:07 WIB
header img
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas mengeluarkan peringatan banjir rob akan terjadi di wilayah pesisir Jawa Tengah. (Ilustrasi/ Antara)

SEMARANG, iNewsPemalang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas mengeluarkan peringatan banjir rob akan terjadi di wilayah pesisir Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan BMKG dalam laporan tertulisnya pada Selasa (29/8/2023), yang menyatakan bahwa banjir rob di wilayah pesisir Jawa Tengah diperkirakan akan terjadi pada Rabu (30/8/2023) pukul 06.00 WIB - 08.00 WIB.

"Peringatan Dini Banjir Pesisir (Rob) berlaku tanggal 30 Agustus 2023 pukul 06.00 WIB - 08.00 WIB. Mohon menjadi perhatian bagi wilayah pesisir yang biasa terdampak banjir Rob untuk dapat diantisipasi," tulis laporan BMKG, Selasa (29/8/2023).

Menurut BMKG, banjir rob disebabkan adanya aktivitas pasang air laut yang dapat memenuhi dinamika pesisir di wilayah pantai utara Jawa Tengah berupa banjir pesisir.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut