get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Berikut Sejumlah Objek Wisata Menarik di Pemalang untuk Dikunjungi

Rabu, 06 September 2023 | 04:32 WIB
header img
Kabupaten Pemalang di Jawa Tengah memiliki potensi keindahan alam yang indah luar biasa. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, juga alam pegunungannya. (Foto: Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id Kabupaten Pemalang di Jawa Tengah memiliki potensi keindahan alam yang indah luar biasa. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, juga alam pegunungannya.

Terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Pemalang utara dan selatan. Wilayah utara berada di pesisir pantai utara (Pantura), sedangkan wilayah selatan berada di lereng Gunung Slamet (Pegunungan).

Terdapat banyak jejak sejarah dan situs di kabupaten mungil berjuluk Kota Ikhlas ini. Beberapa situs, makam, candi, monumen dan bangunan kuno era Belanda ada di Pemalang.

Salah satu tempat wisata religi yang ramai dikunjungi ialah Makam Syekh Maulana Syamsudin di Pantai Tanjungsari (Pantura), yang merupakan tokoh ulama terkenal pada zaman wali songo.

Beberapa makam ulama lain di wilayah selatan seperti makam Syekh Pandan Jati di Bantarbolang dan makam Mbah Nur Walangsanga di Moga juga ramai peziarah setiap harinya, terutama pada malam Jumat Kliwon.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut