get app
inews
Aa Read Next : Pengangguran di Negara Ini Digaji Bulanan, Bahkan Mencapai Rp 16 Juta per Orang!

KIP Kuliah 2024 Sudah Dibuka, Berikut Ini Jadwal Pendaftarannya

Senin, 19 Februari 2024 | 20:24 WIB
header img
Pendaftran KIP Kuliah 2024 sudah dibuka pada 12 Februari 2024 sampai dengan 31 Oktober 2024. (Foto: Instagram.com/@kipkuliah)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di tahun 2024 ini kembali membuka pendaftaran penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. 

KIP Kuliah merupakan program bantuan sosial pemerintah Indonesia kepada siswa berprestasi namun terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang D3 hingga S1. 

Program KIP Kuliah tidak hanya memberikan biaya kuliah penuh, tetapi juga uang saku. Bantuan tersebut diberikan kepada mahasiswa penerima KIP Kuliah hingga selesai kuliah.

Adapun syarat mendapat KIP Kuliah 2024, calon mahasiswa terlebih dahulu harus mendaftar dengan mencantumkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid.

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 dapat dilakukan melalui laman Sistem KIP Kuliah atau gunakan KIP Kuliah mobile apps. Kemudian masuk ke menu “Login Siswa” dan masukkan data seperti NIK, NPSN, NISN, dan alamat email yang aktif.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut