get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Ratusan Kios dan Lapak Pedagang di Pasar Belik Ludes Terbakar

Sabtu, 23 Maret 2024 | 19:43 WIB
header img
Kebakaran pasar Belik pada Jumat (22/3/2024) malam sekira pukul 21.00 WIB, ratusan kios dan lapak pedagang ludes terbakar. (Tangkapan Layar)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Kebakaran yang melanda pasar Belik di Desa Belik, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang pada Jumat (22/3/2024) malam sekira pukul 21.00 WIB, menyisakan duka bagi para pedagang yang kiosnya turut terbakar.

Kobaran api pertama kali diketahui oleh warga sekitar selepas solat tarawih. Api yang saat itu sudah membesar membakar sejumlah kios membuat warga yang panik, lalu melaporkan kepada petugas setempat dan diteruskan ke posko pemadam kebakaran (Damkar).

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi sempat mendapat kesulitan karena sempitnya jalan dan jauhnya sumber air. Beberapa unit mobil damkar di Pemalang dikerahkan, bahkan dibantu dari unit damkar Purbalingga.

Informasi dihimpun tim iNewsPemalang.id, data sementara kios yang terbakar mencapai 108 unit dan sekitar 450 lapak pedagang ludes terbakar.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti total kerugian materil akibat kebakaran tersebut. Petugas masih melakukan pemeriksaan dan pendataan. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik atau korsleting dari salah satu kios di pasar Belik tersebut.

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut