get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Harga Cabai Rawit Setan di Pasar Tradisional Pemalang Meroket, Naik hingga Rp90 Ribu Per Kilogram

Kamis, 25 Juli 2024 | 12:07 WIB
header img
Harga cabai rawit setan di pasar tradisional Pemalang alami kenaikan hingga Rp90.000 per kilogram. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Cabai rawit setan di pasar tradisional Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, alami kenaikan harga dalam beberapa hari belakangan ini. Naiknya harga bahkan tembus hingga Rp90.000 dari harga normal biasanya Rp40.000, Kamis (25/7/2024).

Salah seorang pedagang, Koni (45) mengatakan, kenaikan harga cabai rawit setan terjadi sudah dua pekan ini. Bahkan hari kemarin harganya sempat mencapai Rp90.000 per kilogram.


Ibu rumah tangga mengeluhkan harga cabai rawit setan yang melambung tinggi di pasar tradisional Banjardawa Pemalang. (Istimewa)
 

"Sudah beberapa hari ini lah naiknya, sekitar dua mingguan. Kalau kemarin harganya Rp90.000 per kilogram, tapi hari ini sudah menurun Rp70.000 per kilogram," ujar Koni, di pasar Banjadawa Pemalang, Kamis (25/7/2024).

"Kalau faktor penyebab naiknya harga cabai rawit saya kurang tahu, cuma saya belanjanya sudah naik, jadi ya jualnya juga naik," imbuhnya.

Koni berharap, harga cabai rawit setan dapat segera normal kembali seperti kemarin. Pasalnya, dengan kenaikan harga cabai rawit yang melambung tinggi itu membuat para pedagang mengalami penurunan omzet.

"Yang beli ya juga mengeluh pak, karena harganya naik. Mereka beli cabainya juga jadinya sedikit-sedikit, yang penting asal bisa buat masak," ujar Koni.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut