get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Ribuan Warga Desa Taman Hadiri Muludan di Kediaman Habib Musthofa

Sabtu, 14 September 2024 | 00:51 WIB
header img
Masyarakat Desa Taman antusias hadiri pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Warga RT 01 RW 01 Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bersamaan gelaran tersebut juga dilaksanakan haul Habib Sholeh Bin Idrus Al Habsyi dan Habib Ali Bin Sholeh Al Habsyi ke-8, Jumat (13/9/2024.

Muludan atau Maulid Nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal. Setiap tanggal tersebut, menjadi momen spesial bagi umat Islam di Indonesia untuk memperingati hari bersejarah tersebut. Pada tahun ini, bulan Rabiul Awal 1446 H jatuh pada Kamis, 5 September 2024 M.


Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Musthofa Desa Taman Pemalang. (Istimewa)

"Acara Maulid Nabi ini diharapkan dapat menginspirasi warga Desa Taman dan sekitarnya agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita pada sesama," kata Habib Musthofa

Pengajian yang mengusung tema 'Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia Demi Keutuhan NKRI', menurut Habib Musthofa, diharapkan dapat mendorong masyarakat Desa Taman bisa hidup rukun berdampingan.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias hadir, dan seluruh perangkat desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga turut hadir," sambungnya.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut