get app
inews
Aa Read Next : Launching iNews Media Group, HT: Telah Mengudara Sekian Tahun dan Mencatat Milyaran Pembaca

Wow! Seorang Tokoh di Pemalang Idolakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Hingga Buat Banner Besar

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:49 WIB
header img
Potret Banner Ganjar Pranowo di Pemalang

PEMALANG, iNews.id - Para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Belik - Randudongkal, Pemalang pastinya tergoda untuk melirik 'banner' yang cukup besar bergambar Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

Pada banner yang berdiri di jalan raya Belik - Randudongkal, Pemalang tersebut tampak foto Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang sedang tersenyum, dan tertulis tebal kalimat berbunyi 'GUBERNURKU IDOLAKU.'

Penasaran siapa sosok yang telah memasang banner bergambar Gubernur Jateng tersebut, tim iNews Pemalang mencoba menelusuri.

Penelusuran pun berhasil, ternyata sosok yang memasang banner Gubernur Jateng tersebut bukan orang sembarangan. Orang itu adalah Kusin S.Pd, yang akrab disapa Pak De, yang merupakan Kepala Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. 

Kusin, S.Pd, mantan Guru SD yang terpilih menjadi Kepala Desa Sikasur sebanyak tiga periode  itu termasuk tokoh di Kecamatan Belik yang cukup berpengaruh. Hingga kini Pakde masih menjabat Kepala Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Pemalang.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Kantor Desa Sikasur, pada Selasa (31/5/2022), Pak De Kusin membenarkan bahwa dirinya lah yang memasang banner tersebut.

Disinggung motivasi apa terkait memasang banner tersebut, Pak De menjawab bahwasannya itu adalah spontanitas dorongan dari hatinya yang mengagumi alias gandrung pada sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar itu di mata saya sosok pemimpin yang merakyat, tidak mriyayi," terang Pakde.

"Beliau juga sosok yang manunggal dengan kawulo cilik, dan saya pribadi kagum dengan sosok beliau," sambungnya.

"Jadi wajar kalau saya nyatakan secara pribadi, Ganjar Parnowo itu Gubernurku Idolaku," pungkas Pak De.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut