get app
inews
Aa Read Next : Heboh Tayangan Azan Maghrib Ganjar, Prabu Revolusi: Beliau Warga Biasa

Ada Alpukat Seharga Rp 1,1 Juta Per Buah, Ganjar Dorong Untuk Diekspor!

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 17:01 WIB
header img
Ganjar Pranowo mendorong agar produk alpukat Rifai bisa segera ekspor/Foto : Pemprov Jateng

Kendal, iNews.id - Alpukat Rifai yang dikembangkan Kelompok Tani Bina Karya Bedono, Kecamatan Boja, Kendal, bisa dikatakan sebagai alpukat termahal. 

Alpukat ini memiliki postur yang lebih besar dan tebal ketimbang jenis biasanya. Alpukat jenis tersebut pernah dilelang dengan harga Rp1,1 juta per buah.

Keberhasilan budi daya alpukat Rifai ini tak lepas dari hasil tangan dingin Abdul Rifai sebagai orang yang melakukan penelitian dan pengembangannya. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkesempatan berkunjung langsung di lokasi pengembangan dan mencicipi kenikmatan alpukat Rifai, Jumat (21/10/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu mendorong produk alpukat Rifai untuk bisa ekspor ke luar negeri karena memiliki potensi ekonomi yang cukup besar.

“Sekarang kita coba promokan, dan ini punya nilai gizi yang cukup tinggi. Dari tempat kita saja bisa kok kalau kita kembangkan, ekspor kita akan jauh lebih bagus,” papar Ganjar. 

Menurut Ganjar, di Jawa Tengah banyak sekali produk-produk pertanian yang dapat diunggulkan. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menggenjot produktivitas dan kualitasnya.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut