get app
inews
Aa Read Next : Romantis! Ridwan Kamil Nyetadion Pakai Jersey Bertuliskan Bu Cinta

Kepergiannya Didoakan Oleh Jutaan Orang, Ternyata Ini Amal Kebaikan Eril Semasa Hidup

Senin, 06 Juni 2022 | 18:30 WIB
header img
Amal kebaikan Eril semasa hidup

PEMALANG, iNews.id - Meninggalnya Eril menjadi kabar duka bagi jutaan orang. Padahal semasa hidupnya, ia adalah pemuda yang sederhana dan tak diketahui oleh banyak orang. Nama Eril melambung bersama dengan kabar duka yang mengiringnya. Doa – doa terus dipanjatkan dari orang yang mungkin sebagian besar tidak Eril kenali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ridwan Kamil, Ayah Eril pada sebuah catatan. “Dear Eril, ayahmu ini baru tahu, bukan hanya ratusan atau ribuan tapi jutaan yang mendoakanmu Ril. Dari anak – anak yatim di desa – desa, tukang ojek dan becak di belokan jalan kota sampai ulama – ulama di Palestina. Dari mereka yang dekat dengan hatimu sampai mereka yang sama sekali tidak mengenalmu” tulis sang Ayah pada sebuah catatan yang ia unggah kemarin (5/6/2022).

Ridwan kamil bertanya – tanya tentang kebaikan apa yang anaknya lakukan hingga pada kepergiannya, ia mendapat doa dari jutaan manusia. Bersamaan dengan catatan itu, Ridwan menampilkan sejumlah kebaikan Eril kepada orang – orang disekelilingnya.

Eril diketahui pernah membelikan baju lebaran kepada anak yatim, memberikah THR kepada satpam, memberikan sedekah ke panti asuhan dan kaum duafa. Ridwan juga menyampaikan anaknya kerap melantunkan doa saat malam dan juga dikenal sebagai orang yang dapat menyebarkan kebahagiaan.

Dalam unggahanya juga terdapat foto – foto Eril ketika ia melangsungkan aksi kemanusiaan mulai dari donor darah, membagikan bantuan, hingga mengajak anak yatim untuk dibelikan pakaian.

“Sungguh diam – diam ternyata sudah menyiapkan bekal untuk perjalanan pulang itu Ril, Masya Allah” tulis Ridwan Kamil. Ia juga mengungkapkan telah mengikhlaskan dan meridhoi kepergian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut