get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kanker Payudara Stadium Lanjut, Wanita Harus Lakukan Hal Ini

Gara–gara Begadang, Wanita Ini Kena Stroke

Senin, 06 Juni 2022 | 19:30 WIB
header img
Wanita berusia 21 tahun terkena penyakit stroke akibat begadang

PEMALANG, iNews.id - Seorang wanita berusia 21 tahun terkena penyakit stroke lantaran sering begadang. Wanita dengan nama akun TikTok Olsza Lauuu membagikan pengalamannya saat ia terkena stroke lewat video yang ia unggah.

Ia mengaku bahwa penyebab ia terkena stroke hingga koma adalah karena sering begadang. “Dulu aku sering banget begadang, udah subuh tuh aku baru tidur atau bahkan besok siangnya aku baru tidur” ungkapnya. Alasan ia sering begadang adalah dirinya merasa lebih produktif ketika beraktivitas di malam hari. “Aku merasa karena kalau malam itu lebih produktif” jelasnya.

Wanita dengan nama Olsza terbiasa begadang sejak awal pandemi Covid-19 sampai tahun 2021. Gejala pertama yang ia rasakan adalah adanya bercak merah dan rasa gatal pada bagian dada. Selain itu, ia juga mengalami yang namanya ptosis. Dilansir dari alodokter.com, ptosis adalah istilah untuk menggambarkan kelopak mata yang turun, sehingga mata terlihat mengantuk.

Olsza mengaku sempat masuk ICU kemudian menjalani pemeriksaan. “Hasilnya adalah kaya gini, gambaran CVST (Cerebral Vein Sinuses Thrombosis), berarti ada trombosis di dalam pembuluh darah otakku,” jelas Olsza.

CVST merupakan suatu bentuk stroke, dimana terdapat gumpalan darah pada sinus vena di otak. Stroke ini menimbulkan beberapa gejala, salah satunya adalah koma. Olsza mengaku bahwa setelah koma, ia menjalani masa pemulihan sekitar dua bulan hingga akhirnya bisa beraktivitas kembali.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut